Saturday, August 9, 2014

Jakartan, now and still counting

3 hari di kota orang. 3 hari resmi lepas dari dunia kayalan, ya some say bangku SMA adalah masa akhir kita bisa ngayal-nyayal ala ababil. Sekarang uda mau belajar dunia nyata, dunia yang nggak cuma 'iya'.

gimana Jakarta? 
lagi ngapain disana?
orang-orang sering tanya itu, well itu juga yang bikin aku mumet sejauh ini.
Jakarta. Hal pertama yang aku pikirin pas pertama dateng adalah sumpek;
ya panas, ya rame, ya bingung, ya ya gimana...
But somehow i can't deny that i'm excited to stay here, aku pengen tahu mikirnya orang ibukota, pengen ngerti maksudnya urban opinion ibukota lebih kejam dari ibu tiri.

Well di hari pertamaku aku habiskan dengan nyari alamat kos sampai muter dua kali. Padahal uda pake GPS tapi tetep aja terlalu complicated jalannya. Malemnya aku makan makanan pertamaku yang aku beli disini, yang yah dengan makanan yang sama di kota asalku, selisih harganya hehe.

Hari kedua, Sama sih makan pagi-siag-malam cuman diisi dengan meeting di kampus.

Hari ketiga, aku keluar bareng temen2 buat beli barang kos dan ajaibnya udah dapet langganan angkot aja wkwk. Oh ya gak lupa lagi naik busway yang padet banget. Hari itu nambah pengetahuan banget soal jalanan Jakarta sama tempat-tempat yang esensial sewaktu-waktu juga.

Hari keempat keluar lagi bareng roommate naik angkot jadi pedestrian ke mall dilanjutin naik angkot, pas naik angkot nemuhal yang unik ini ada badut wel not really badut tapi semacam itu yang joget-joget pinngir jalan. Abis itu ya sama beli barang kos terrus pulang naik metro mini. Nyobain semua kendaraan umum khas Jakarta sensasinya oke punya hehe seru.. dan membantu banget buat new comers.

Well, tapi ada hal yang bikin relief banget, beruntungnya aku dapet tempat kos yang homy banget lus ada ayunan tuh buat spot galau haha. Berharap bisa menjadi langkah awal menuju cita-cita dan sukses dengan kuliah disini amin :))
i wish you guys a very happy story too wherever you are. Terus bermimpi walaupun kuliah. Mimpi gak pandang umur as long as we believe and we trus ourselves.

Good luck!

3 comments:

Fanny Astikasari said...

Cie, inget gue gak loe.. hihi
Semangat ya yip, jangan tergerus sama ibukota :D
Btw follow blog gue dongs .. thanks

Febriyan Arif said...

Hehe inget dong Fanny siapa yang ga inget glodaks haha..
tumben nongol di blogku ? wkwk

sav said...

kangen :(